Pertumbuhan yang pesat pada sektor perumahan membutuhkan suatu pengelolaan
data konsumen secara cepat, tepat dan akurat dengan menggunakan sumber daya yang ada
seoptimal mungkin dan menambah pelayanan yang ada seperti untuk
mengetahui jumlah informasi mengenai kepemilikan rumah dengan transaksi pembelian secara
tunai atau kredit. dengan adanya
kegiatan ini maka pelayanan yang diberikan kepada konsumen dapat lebih
meningkat.
Ruang lingkup yang dibahas berkaitan dengan konsumen yang ingin mengetahui infromasi tentang kepemilikan rumah,
Sehingga dapat memberikan kepuasan terhadap konsumen dalam bentuk
pelayanan. dimana proses pencarian data-data kepemilikan rumah banyak
menemui kendala dan terdapat banyak
kesalahan yang terjadi, antara lain : membutuhkan banyak waktu dan tenaga bila
mencari data yang dibutuhkan, adanya data yang terselip karena kurang terjaminnya keamanan data sehingga
membutuhkan media penyimpanan yang cukup besar untuk data tersebut. Hal ini menimbulkan masalah dalam pelayanan terhadap konsumen dan
mengganggu kegiatan bisnis perusahaan.
Dalam mengatasi hal ini maka kami membuat aplikasi sistem informasi pelayanan terhadap konsumen menggunakan
bahasa pemrograman Visual Basic
2010 untuk membantu
menyelesaikan masalah dalam mengolah data, dengan adanya sistem informasi yang dibangun secara komputerisasi yang terintegrasi
dengan database diharapkan dapat
diperoleh data secara tepat, cepat agar lebih efisien dan efektif dari segi waktu, tenaga dan biaya. Sehingga dapat membantu proses kegiatan bisnis perusahaan.
0 komentar:
Post a Comment